Ticker

10/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Desa Kletekan Realisasikan Dana Desa Untuk Normalisasi dan Pembukaan Jalan Produksi Pertanian

 

Jawapes Ngawi - Pemdes Kletekan, Kecamatan Jogorogo realisasikan Dana Desa tahap ke  2 untuk pembukaan jalan produksi pertanian bagi masyarakat Desa Kletekan, Sabtu (15/8/2020).

 TPK jalan produksi,  Suyatman mengatakan pembangunan jalan makadam dengan volume : P : 100 m, L : 2 m, nantinya di peruntukan untuk mempermudah akses pertanian dengan menyerap anggaran Dana Desa ( DD ) sebesar Rp. 50.000.000.

Di lokasi pembangunan, Kepala Desa Kletekan  Sularso mengatakan jalan tersebut sangat di perlukan masyarakat setempat, terutama petani yang mempunyai persawahan di lokasi tersebut untuk mengangkut hasil panen juga untuk mempermudah akses keluar masuk mesin bercocok tanam.

Jalan produksi yang ada di Dusun kleleng nantinya akan di perpanjang sampai di Desa Umbulrejo untuk jalan alternatif menuju persawahan yang ada di sekitar perbatasan.

" Desa Kletekan adalah salah satu desa di lereng Lawu yang mayoritas warganya berprofesi sebagai petani yang sangat terkenal dengan hasil pertaniannya, diantara lain, sayur mayur, ubi - ubian juga hasil padinya yang sangat bagus, karena di didukung lokasi yang sangat dekat dengan mata air," jelasnya.

Lebih lanjut, beliau di akhir masa jabatannya sebagai kepala desa telah membuktikan kinerjanya untuk membangun Desa Kletekan menjadi yang lebih baik. Dimasa yang akan datang dirinya akan mencalonkan menjadi kepala desa untuk periode yang ke - 3 dan akan merealisasikan Program tahun 2021, antara lain Pemdes Kletekan mengalokasikan angaran dan lahan seluas 2 hektar kepada Bumides untuk wisata edukasi, Kolam pemancingan, Kolam renang, 

Peternakan Dan lahan yang 1 hektar untuk tanaman buah buahan . (Ant)


dibaca

Posting Komentar

0 Komentar

Herman

Pimprus Media Satu Suara. WA: 0813-3149-3177

Countact Pengaduan