Ticker

10/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Kenang Pahlawan Kemerdekaan, GMBI Distrik Gresik Turut Ikuti Upacara Malam Tirakatan

  

Jawapes Gresik - Malam renungan suci atau lazim disebut malam tirakatan di gelar tepat pukul (00.00) Senin, (17/8/2020).

Acara tersebut di awali dengan upacara kehormatan dan renungan suci di makam pahlawan Benjeng, Kecamatan Benjeng.

Adapun tujuannya yaitu dalam rangka memperingati proklamasi kemerdekaan  ke 75 tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan upacara kehormatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Benjeng AKP. Soleh Lukman Hadi dan di ikuti segenap unsur pasukan dari TNI/POLRI tingkat kecamatan.

Seluruh hadirin dan peserta upacara menyatakan hormat atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kemerdekaan serta kebahagiaan negara dan bangsa Indonesia.

Kemerdekaan yang kita nikmati saat ini adalah tidak terlepas dari perjuangan para pahlawan. Pengorbanan harta, jiwa dan raga demi memperjuangkan kemerdekaan yang kita nikmati saat ini," tuturnya.

Lebih lanjut, dalam menghormati dan menghargai seluruh jasa - jasa pahlawan adalah wajib hukumnya , dan di dalam diri kita harus ditanamkan semangat berkorban (patriotik) berjuang demi bangsa Indonesia seperti yang di lakukan oleh para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.


"Melalui kegiatan Ini , generasi penerus diharapkan dapat meneladani sikap , semangat dan pengorbanan yang telah dilakukan oleh para pahlawan," tegas Kapolsek Benjeng.

Pada upacara tersebut juga dihadiri oleh saudara-saudara dari Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia Distrik Gresik yang diketuai oleh Muhammad Huddin, S.Pd. (Zain/Sub)


dibaca

Posting Komentar

0 Komentar

Herman

Pimprus Media Satu Suara. WA: 0813-3149-3177

Countact Pengaduan