Ticker

10/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Optimalkan Komunikasi dan Koordinasi, Ketua Lembaga YALPK Inginkan Adanya Sinergitas dengan Media

Jawapes Tulungagung - Perlu adanya sinergitas yang berkesinambungan antara lembaga dan Media. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Lembaga YALPK Pusat H. Edi Tarigan, SH., saat di Pantai Gemah, Desa Keboireng, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Minggu (16/8/2020).

Kordinasi Sinergitas Lembaga dan Media tersebut dihadiri oleh Lembaga dan Media Karisidenan Kediri, Blitar, Tulungagung dan Trenggalek, yang dihadiri sekitar 30 orang dari Lembaga dan 10 orang dari awak media, salah satunya dari Media Jawapes.

Disampaikan oleh Ketua Lembaga Yayasan, bahwa pertemuan tersebut adalah dalam rangka pemberian SK dan Koordinasi sekaligus weekend (liburan). Dalam hal ini DPP YALPK memberikan SK kepada DPD Trenggalek, DPD Tulungagung, dan DPD Kediri.

Tantangan yang dihadapi dilapangan saat ini  adalah minimnya komunikasi antar lembaga yang mengakibatkan terhambatnya penyelesaian. 

Selain itu dinamika serta permasalahan yang dihadapi sangat beragam, salah satunya adalah masih seringnya tumpang tindih kewenangan. Untuk itu diperlukan suatu kekompakan dalam menangani permasalahan. Kita jangan sampai diperbudak oleh uang, tapi uang yang kita perbudak.

"Mencari uang itu sangat mudah tapi menjaga uang itu sangat susah, kita jangan dipikul uang tapi uang yang harus kita pikul," tegasnya.

Maka dari itu perlu diadakan Diklat khusus agar bisa menyelesaikan masalah-masalah yang terkait dilapangan.

Diharapkan untuk rekan-rekan DPD yang berada di masing-masing daerah ini, bisa mengemban amanah Undang-undang Nomor 8 Tahun 2009, tentang Perlindungan Konsumen dan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Saya harap kedepannya untuk YALPK yang ada di daerah ini, mampu memberikan kepastian hukum terhadap masyarakat sesuai amanah Undang-undang Perlindungan Konsumen," tambahnya.

DPP Pusat juga membuka DPD di Batam, DPD di Jawa Tengah dan Karanganyar dan di daerah-daerah lain. Kita juga ada undangan di Kalimantan Timur, nanti akan kita kembangkan disana," pungkasnya.(rul)

dibaca

Posting Komentar

0 Komentar

Herman

Pimprus Media Satu Suara. WA: 0813-3149-3177

Countact Pengaduan