Ticker

10/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Pemkab Tanggamus Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke-75


Jawapes Tanggamus -- Pemerintah Kabupaten Tanggamus melaksanakan Upacara Peringatan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-75 Tahun 2020. Bertempat di Lapangan Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Senin (17/08/20).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE., MM., dan sebagai Komandan upacara Kapten Inf. Julian ABRI dan perwira upacara Kapten Inf. Sanusi.

Hadir dalam Upacara, Wakil Bupati AM. Syafi'i,S.Ag., Sekretaris Daerah Drs. Hamid Heriansyah Lubis, M.Si., Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Dandim 0424 Letkol INF. Arman Aris Sallo, Kapolres Tanggamus AKBP Ony Prasetya, Kajari David Palapa Duarsa, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Kalapas Tanggamus, Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syafi'i, Ketua DWP, Para OPD , Para Camat se Tanggamus ,para TNI, POLRI, Serta Para ASN dilingkup Pemkab Tanggamus.


Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, dalam sambutannya menyampaikan dengan memperingati hari ulang tahun kemerdekaan ini saya berharap semoga kita lebih meningkatkan rasa cinta kita kepada tanah air dan bangsa lebih meningkatkan daya juang kita terhadap bangsa dan negara lebihmempersatukan jiwa dan segenap raga kita untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa demi Indonesia yang lebih maju.

Namun demikian tak kalah pentingnya dengan peran kita semua sekarang ini perjuangan belum selesai, marilah kita tingkatkan terus jiwa dan semangat 45 dengan mewujudkan jiwa pembangunan yang tangguh untuk mengisi kemerdekaan ini dengan usaha dan kerja keras demi terwujudnya cita-cita pendiri bangsa yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia , memajukan kesejahteraan umum mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia.

Lanjut Bupati, seperti kita telah ketahui bersama bahwa saat ini diseluruh dunia termasuk di Indonesia sedang mengalami pandemi covid 19 khususnya kita di Kabupaten Tanggamus juga mengalami dampak akibat pandemi ini, oleh karena itu dalam masa sulit ini mari kita semua berjuang saat ini perjuangan kita adalah berjuang demi kesehatan kesejahteraan dan dan kemakmuran masyarakat.

Bupati Dewi menghimbau kepada kita yang hadir disini dan kepada masyarakat luas untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yang telah dibuat oleh pemerintah. Ingatlah setiap kita memiliki peran penting bersama-sama kita bisa melindungi diri dan melindungi sesama dan selamat dari wabah covid-19.

Selanjutnya, kesejahteraan dan kemakmuran berdasarkan keadilan dan ketuhanan yang maha esa belum kita capai. Untuk itu masih banyak yang harus kita perjuangkan, kemerdekaan sebagai warisan para pahlawan kita ini hendaknya kita isi dengan jiwa pembangunan, jiwa dan semangat 45 ialah jiwa dan semangat kebersamaan. Jiwa yang mendahulukan kepentingan bersama diatas kepentingan masing-masing untuk itu pula maka kita wajib meningkatkan rasa solidaritas sosial berbangsa dan bernegara persatuan dan kesatuan nasional lebih diatas kepentingan kita secara pribadi dan golongan, tumbuhkan terus semangat kebersamaan dalam memperjuangkan cita-cita kemerdekaan.

"Insya Allah harapan bangsa Indonesia mencapai kehidupan yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan undang-undang Undang dasar 1945 dengan ridho Allah subhanahu wa ta'ala tercapai dengan menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan Nasional Indonesia," pungkasnya.


Usai upacara bupati beserta rombongan melakukan
ziarah taman makam pahlawan di Kotaagung Timur. Upacara ziarah dipimpin Dandim 0424 Letkol Inf Arman Aris Sallo. Lalu dilanjutkan dengan menyaksikan upacara detik-detik proklamasi dari Istana Negara melalui virtual di ruang rapat sekretariat bupati.  (Ady)

dibaca

Posting Komentar

0 Komentar

Herman

Pimprus Media Satu Suara. WA: 0813-3149-3177

Countact Pengaduan