Ticker

10/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Upacara Bendera HUT RI ke-75 di Pacitan Berlangsung Khidmat dengan Protokol Kesehatan

Jawapes Pacitan - Peringatan Upacara bendera HUT RI Ke-75 di Kabupaten Pacitan dilaksanakan secara sederhana dan Khidmat, Kondisi saat pandemi ini memang tampak berbeda dari tahun sebelumnya. Terlihat di beberapa tempat, karena Upacara dilakukan Pada Lembaga dan Instansi masing-masing dengan protokol kesehatan lengkap.

Di Pendopo Kabupaten Upacara Bendera juga terlihat berbeda dari tahun sebelumnya, peserta hanya dari unsur TNI, Polri serta SatpolPP dan di pimpin langsung oleh Bupati Pacitan. Biarpun demikian makna dari peringatan HUT RI tidaklah berkurang, Senin (17/8/2020).

Bupati Pacitan, Indartato saat di temuai media usai Upacara mengatakan "Pertama-tama saya ucapkan selamat memperingati HUT RI KE 75, walaupun acara ini terselenggara secara sederhana sekali pada masa pandemi akan tetapi tidak mengurangi makna dari peringatan ini. Dalam upaya kita semua untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Pacitan".

"Begitu juga penyelenggaraannya di tingkat desa, kecamatan maupun Perangkat Daerah (PD). �Tetap kami laksanakan namun tetap dengan protokol kesehatan ketat,� lanjutnya.

Sebelum Upacara ini selesai. Bupati serahkan Piagam Penghargaan kepada :
SMPN 1 Arjosari atas inovasi sepatu kita sekolah dapat upah ketrampilan tambah yang telah masuk inovasi pelayanan publik Nasional tahun 2020. 
Puskesmas gondonsari Punung atas inovasi (gemar sadur) gerakan masyarakat sadar suverland dalam upaya pemantauan terhadap masalah kesehatan masyarakat secara terus menerus dan efektif mengurangi penular penyakit diwilayah Puskesmas Gondonsari. 

Desa Ploso Kecamatan Punung atas inovasi dalam mensosialisasikan pelaksanaan hajatan dengan menerapkan protokol kesehatan dalam upaya penanggulangan covid 19 di kabupaten Pacitan dan terakhir SD Negeri Ponggok Pacitan atas inovasinya dalam kegiatan ngajar mengajar menggunakan mobil kunjungan ke rumah siswa dengan menerapkan protokol kesehatan.

Usai kegiatan, Bupati bersama Jajaran Forkopimda melanjutkan kegiatan memberikan Remisi Umum di Rutan Klas II B Pacitan, disambung kegiatan Detik-detik Proklamasi secara virtual.(Nonot)

dibaca

Posting Komentar

0 Komentar

Herman

Pimprus Media Satu Suara. WA: 0813-3149-3177

Countact Pengaduan