Ticker

10/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Upacara HUT RI Ke-75 Tingkat Kecamatan Banyumas Dipimpin Abdul Kudus

Jawapes Banyumas - Abdul Kudus S.I.P selaku Camat Banyumas sebagai Inspektur Upacara tingkat Kecamatan dalam memperingati HUT RI Ke -75 yang dilaksanakan Senin, (17/08/2020) di depan halaman Pendopo Sipanji Banyumas. Dalam upacara tersebut, Camat membacakan Teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Sang Merah Putih, dihadiri oleh Kapolsek Banyumas AKP. Soetrisno, SH, Kapten Mulyanto Danramil 07 Banyumas, Cip Setiyadi Kades Kalibuse, Sabarudin Kades Kedunggede, Atam Kades Papringan, Darsan Kades Kedungguter, Aris S Kades Pasinggangan dan para Kades serta peserta upacara lainnya juga diikuti dari perwakilan berbagai instansi di wilayah Kecamatan Banyumas.

Kapolsek Banyumas AKP. Soetrisno SH menyampaikan, bahwa upacara dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI alhamdulillah berjalan lancar. Namun pada upacara tahun 2020 ini, adanya masa pandemi covid 19 pelaksanaan upacara tingkat Kecamatan Banyumas dilaksakan secara minimalis dan khidmat. Sementara beberapa dinas dan sekolah serta agenda lainnya dilakukan secara virtual, guna menghindari adanya penyebaran virus Covid-19.

"Pada peringatan HUT RI Ke-75 pada tahun 2020 mengambil tema "Besar Indonesia Maju" yang merupakan representasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ungkap AKP. Soetrisno SH kepada awak media.

Meskipun peserta upacara peringatan HUT Kemerrdekaan RI ke-75 tahun ini dibatasi, tetap dilaksanakan sesuai dengan SOP Pemerintah yang mengacu pada protokoler kesehatan yaitu, memakai masker dan menjaga jarak antar peserta upacara guna mengantisipasi atau menghindari adanya wabah Covid 19.

"Sebagai generasi penerus harus bersyukur atas anugerah kemerdekaan ini, ikut memajukan Indonesia dan sebagai penerus bangsa, kita wajib tetap jaga NKRI dan Merah Putih dengan memberikan kontribusi positif yang kita bisa untuk negara yang kita cintai. Dengan mengisi kemerdekaan karena jasa-jasa para pahlawan yang gugur merebut kemerdekaan, mereka rela mengorbankan harta dan jiwa raga mereka demi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tambah AKP. Soetrisno.

Dalam pelaksanaan upacara memperingati HUT RI, masing-masing petugas antara lain, Pelda Mashuri sebagai Perwira Upacara, Pengibar Bendera Sang Saka Merah Putih yaitu Sarwiasih, S.Pd, Anita Wijayanti, S.Pd, Chomsyah Nur Lely, S.Pd. Sementara Titi Cahyani, SH, MH selaku Sekcam Banyumas bertugas sebagai Pembaca UUD 1945 dan sebagai penutup dalam upacara sekaligus membacakan doa penutup ditugaskan oleh Amin Supangat.(SoN)

dibaca

Posting Komentar

0 Komentar

Herman

Pimprus Media Satu Suara. WA: 0813-3149-3177

Countact Pengaduan