Ticker

10/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Workshop Jurnalistik Sekber IPJT Tingkatkan Profesional Hadapi Era Digital

Jawapes Pemalang - Whorkshop Jurnalis dalam rangka meningkatkan jurnalis handal dan profesional di era digital dilaksanakan Minggu (16/8/2020) di Hotel Winner Premier Pemalang Pukul 08.00 Wib dengan diikuti  90 Wartawan baik anggota maupun  pengurus dalam wadah Sekretariat Bersama Insan Pers Jawa Tengah (Sekber IPJT). 

Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh pengurus Sekber IPJT se- Karisidenan Pekalongan, sebagai pemateri diantaranya Wilson Lalengke SPd, MSc.MA selaku Ketua Umum PPWI dan H. Trias Purwadi SSos sebagai Ketua PWI Kabupaten Pekalongan. Turut hadir juga Ketua Umum Sekber IPJT yaitu DR. H. Endar Susilo SH.,MH serta Moch Safik selaku Sekjen IPJT dan Sigit sebagai Bendara Umum Insan Pers Jawa Tengah.

Dalam sambutan, sekaligus membuka acara workshop Endar Susilo menyampaikan,
kami Insan Pers Jawa Tengah (IPJT) memberikan apresiasi kepada panitia atas terselenggaranya kegiatan workshop ini, semoga bisa bermanfaat bagi teman-teman IPJT untuk menambah ilmu, kemampuan dan juga wawasan sebagai jurnalis, jelasnya.

Sementara disisi lain, Wilson dalam materinya menyampaikan bahwa, produk jurnalistik harus benar, baik dan bermanfaat bagi publik sehingga harus ada pola yang bagus dalam membuat berita. Pola ini dimulai dari mendapatkan sumber berita yang akurat, bisa dijadikan bahan berita yang berimbang dan kemudian menjadi naskah berita, kemudian bahan tersebut dibuat copy berita sebelum menjadi berita yang dapat dikomsumsi oleh masyarakat, jelasnya.

Ketua PWI Trias pada kesempatannya
menyampaikan, kita harus berusaha dan  bagaimana caranya agar dapat menulis atau membuat tulisan yang berimbang dan mempunyai nilai berita yang baik serta layak untuk ditayangkan kepada masyarakat. Serta harus dapat mengedepankan kode etik jurnalistik bagi wartawan, terangnya.

Selanjutnya sebagai penghujung acara, pemberian penghargaan dan penyerahan sertifikat dilakukan oleh Ketum IPJT kepada pemateri dan peserta Workshop secara simbolik.(Cpt)

dibaca

Posting Komentar

0 Komentar

Herman

Pimprus Media Satu Suara. WA: 0813-3149-3177

Countact Pengaduan